ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

Selamat datang di Forum Komunikasi Remaja Geduren
Hay..hai..buat kalian semua rekan-rekan anggota FOKREN..
mo lihat berita tentang FOKREN?
Datang dan share bersama saya di blog yang sederhana ini..blog nya anak muda yang kreatif dan inovatif....
Selamat menikmati.....

Banner

Ribuan Orang Saksikan Mekarnya Bunga Bangkai

Minggu, 24 April 2011

Sekira 10 ribu penduduk Swiss menjadi saksi mekarnya bunga bangkai setinggi dua meter di Basel Botanical Garden, Jumat lalu. Maklum, ini merupakan peristiwa pertama mekarnya bungan bangkai di taman botani tersebut dalam kurun 75 tahun terakhir.
Amorphophallus titanum atau Titan Arum atau biasa disebut bunga bangkai merupakan tanaman asli Sumatera yang terkenal memiliki kelopak raksasa serta bau tak sedap layaknya daging busuk yang bisa tercium dari jarak setengah mil (sekira 804 meter).

Bunga bangkai itu mekar tepat pada perayaan Jumat Agung dan diperkirakan berlangsung hingga perayaan Paskah, Minggu (24/4/2011). Demikian seperti dilansir Daily Mail.

Situs berita Swissinfo melaporkan bunga itu mulai muncul dari permukaan tanah pada awal Maret. Hanya dalam beberapa hari, bunga itu tumbuh sekira enam centimeter setiap harinya. Umumnya, Titan Arum mekar sekali dalam 10 tahun.

Bau busuk yang khas serta pola mekar yang unik itulah yang menjadikan Titan Arum sebagai incaran kolektor bunga di seluruh dunia. Ketika mekar, kelopak bunga berbentuk payung itu akan membuka hingga memiliki diameter berukuran tiga hingga empat kaki.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar