ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

Selamat datang di Forum Komunikasi Remaja Geduren
Hay..hai..buat kalian semua rekan-rekan anggota FOKREN..
mo lihat berita tentang FOKREN?
Datang dan share bersama saya di blog yang sederhana ini..blog nya anak muda yang kreatif dan inovatif....
Selamat menikmati.....

Banner

Hadapilah Masalah

Sabtu, 07 Mei 2011

Beberapa waktu belakangan ini saya jarang update blog saya ini. Hemm entah kenapa mulai kurang produktif untuk menulis, baik di blog, facebook ataupun di milist-milist yang saya ikuti. Mungkin ini akibat dari beberapa hal yang saya dapatkan belakangan ini. Sungguh Allah masih sangat sayang dengan saya. Sehingga saya masih bisa diberikan beberapa tantangan dalam hidup.

Ya Alhamdulillah saya mendapatkan beberapa masalah yang bisa dijadikan pembelajaran dalam hidup saya dan sekaligus pembelajaran untuk bisa senantisa meningkatkan kualitas dan kapasitas diri saya.

Senang rasanya bisa masuk lagi ke dashboard blog ini dan menulis kembali.

Sahabat sesungguhnya setiap perjalanan hidup kita pasti mendapatkan masalah, bohong sekali jika dalam hidup ini kita sama sekali tidak mendapatkan masalah. Jika itu terjadi pada anda (tidak mendapatkan masalah), coba perikasa kembali apakah kita benar-benar hidup?? Hehehe,, maksudnya apakah kita telah benar-benar mengjar sesuatu? Jika jawabannya pasti kita akan mendapatkan tantangan dalam pengejaran kita.

Satu hal yang selalu saya pengang sahabat,setiap saya mendapatkan sebuah masalah (saya lebih suka menyebutnya sebuah tantangan), saya selalu meyakini bahwa Allah tidak akan menguji kita melebihi dari batas kemampuan kita. Artinya apa sobat? Artinya MASALAH ITU PASTI BISA KITA ATASI (sengaja saya tulis besar-besar). Ya, masalah itu pasti selalu bisa kita atasi.

Masalahnya adalah  apakah kita mau menyelesaikan masalah itu ataukah kita malah menghindar dan membiarkan masalah itu berlarut-larut. Masalah yang dibiarkan berlarut-larut akan membuat masalah itu semakin besar dan pada akhirnya kita merasa sangat terbebani dengan masalah itu.

Selesaikanlah masalah itu wahai sobat, seberat apapun kita pasti bisa menyelesaikannya. Ada banyak hikmah yang akan membuat kita semakin dewasa. Ada banyak pelajaran yang akan menjadikan diri kita bijak. Ada banyak tantangan yang akan memberikan kita kepuasan, bukankah kulitas diri kita senantiasa bisa kita ukur melalui apa yang telah kita selsaikan, termasuk masalah kita dan itu menjadi trad record kita.

Jangan jadi PENGECUT yang kalah oleh masalah kita sendiri, apalagi masalah itu datang akibat dari tindakan kita di masa lalu. Hadapilah dengan JANTAN sehingga kita puas dengan terselesaikannya masalah kita.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar