ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

Selamat datang di Forum Komunikasi Remaja Geduren
Hay..hai..buat kalian semua rekan-rekan anggota FOKREN..
mo lihat berita tentang FOKREN?
Datang dan share bersama saya di blog yang sederhana ini..blog nya anak muda yang kreatif dan inovatif....
Selamat menikmati.....

Banner

Simbol Pernikahan Kerajaan Inggris Ditinggalkan?

Jumat, 29 April 2011

Putri Chaterine Middleton yang kini sah menjadi istri Pangeran William terjawab sudah. Namun, simbol turun temurun yang biasa digunakan para putri kerajaan saat pernikahan tidak digunakan Putri Kate.Simbol itu yakni, Tiara Berlian George III. Tiara itu sebenarnya milik Ratu Mary dari Raja George III. Tiara buatan Rusia tahun 1830 tersebut. Kemudian Ratu Mary memberikan nama Tiara Berlian George III.

Benda bersejarah itu digunakan turun menurun para keluarga bangsawan. Nenek Pangeran William, Ratu Elizabeth II, pernah menggunakannya saat menikah pada 1947. Tiara ini sebelumnya juga pernah dikenakan Ibu Suri, Ratu Elizabeth I. Ratu Victoria juga pernah mengenakan tiara itu saat mengunjungi Royal Opera pada 1839 silam.Pada saat Pangeran Charles menikahi Putri Diana tahun 1981, tiara itu juga tidak digunakan. Alasannya terlalu berat.

Kini Putri Kate juga tidak menggunakan tiara sakral itu. Alasan Putri Kate tak menggunakan tiara klasik itu masuk akal. Bisa jadi desain tiara itu sudah tidak sesuai dengan perkembangan mode modern. Putri Kate menggunakan tiara 'Halo', yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabteh II.

Tiara The 'Halo' dibuat oleh Cartier pada 1936. Tiara itu dibeli oleh Duke of York (Raja George VI) untuk Duchess (kemudian Ratu ibu Ratu Elizabeth) tiga minggu sebelum ia menggantikan saudaranya sebagai raja. Tiara itu disampaikan kepada Princess Elizabeth (sekarang The Queen) oleh ibunya pada kesempatan ulang tahun ke-18.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar