ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

Selamat datang di Forum Komunikasi Remaja Geduren
Hay..hai..buat kalian semua rekan-rekan anggota FOKREN..
mo lihat berita tentang FOKREN?
Datang dan share bersama saya di blog yang sederhana ini..blog nya anak muda yang kreatif dan inovatif....
Selamat menikmati.....

Banner

Penyebab Dan 4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Berminyak

Rabu, 27 April 2011

Kelebihan minyak pada kulit wajah merupakan faktor penyebab alergi kulit dan jerawat, terutama pada masa pubertas. Kelebihan ini disebabkan adanya perubahan hormon yang ada pada tubuh. Perawatan untuk kulit berminyak harus dilakukan dengan hati-hati dan khusus. Jangan sampai perawatan tersebut justru merusak lapisan lemak pada permukaan kulit yang sebenarnya merupakan pelindung bagi kulit kita. Kadar minyak pada kulit harus tetap dijaga agar tetap seimbang.

Faktor penyebab kulit berminyak :

1. Sudah pasti pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.

2. Faktor hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.

3. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.

4. Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi factor kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.

5. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.

Pilihlah sabun ataupun pembersih dengan memperhatikan kandungan derajat keasamannya.Gunakan penyegar yang berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mampu mengangkat minyak yang berlebihan. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari dengan gel atau krim. Sebaiknya gunakan kuas muka sehingga tidak hanya kotoran yang terangkat tetapi juga sel-sel kulit mati. Setelah itu usapkan tonic yang mengandung sedikit alkohol.

Untuk jenis kulit ini pembersih yang paling cocok adalah yang berbahan susu. Batasi penggunaan produk-produk yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Pilihlah pelembab yang bebas minyak (oil free). Untuk penggunaan alas bedak, pilih juga yang oil free.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar