ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

Selamat datang di Forum Komunikasi Remaja Geduren
Hay..hai..buat kalian semua rekan-rekan anggota FOKREN..
mo lihat berita tentang FOKREN?
Datang dan share bersama saya di blog yang sederhana ini..blog nya anak muda yang kreatif dan inovatif....
Selamat menikmati.....

Banner

Kumpulan Sumber Belajar Photoshop Bagi Pemula

Jumat, 01 April 2011

Biasanya, tutorial Photoshop yang tersedia diperuntukkan bagi pengguna menengah ke atas. Sangat sedikit sekali tutorial yang membahas konsep dan teknik-teknik dasar bagi pemula. Di sini, saya kumpulkan beberapa situs yang membahas materi Photoshop bagi pemula. Semoga berguna bagi Anda yang baru mulai belajar.

1. Adobe Photoshop Basics

Jika Anda sama sekali asing dengan Photoshop, maka ini adalah tempat terbaik bagi Anda. Anda akan diajari semua konsep dan tool dasar Photoshop. Penjelasannya sangat lengkap, disertai teknik praktis, namun minim gambar.

2. Tutorial9–Schools of Photoshop

Di sini, materi terbagi ke dalam beberapa tingkat. Untuk saat ini, baru ada 9 tingkat tersedia. Penjelasan dilakukan dalam bentuk tutorial langkah demi langkah disertai dengan banyak gambar dan penjelasan konsep.

3. WeGraphics–Photoshop for Beginners

Disini akan dijelaskan panjang lebar  mengenai photoshop,khususnya bagi anda yang baru mengenal photoshop atau yang ingin menguasai lebih dalam tentang photoshop.

4. Psdtuts+–Basix

Tak cuma untuk mengedit foto,disini anda juga akan diajarkan bagaimana membuat/mengedit sebuah video.

5. Deke mcClelland–Video Tutorial

Deke menjelaskan dalam materi format video tutorial. Uniknya, Deke bisa menjelaskan berbagai teknik dan tool hingga ke konsep terdalam bahkan kadang hingga ke algoritma perhitungannya. Terdengar rumit tapi Deke selalu punya cara untuk menyelipkan humor ke dalam tutorialnya. Pelajarannya sangat disarankan jika Anda pemula yang lebih nyaman belajar lewat video.

6. KelbyTV–Photoshop Killer Tips

Keluaran terbaru dari Kelby TV ini adalah kelanjutan pembahasan keluaran sebelumnya,dimana disini anda akan diajarkan trik-trik untuk membuat sebuah foto/video menjadi lebih menarik.

7. Ilmu Photoshop

Situs photoshop lokal yang membahas teknik-teknik dasar Photoshop. Biasanya disampaikan dalam bentuk tutorial sederhana. Bisa jadi ini adalah satu-satunya sumber belajar terbaik jika Anda tidak mahir berbahasa Inggris. Sayangnya situs ini jarang diperbarui.

8. Photoshop Essentials

Bahasannya sering kali sangat detail dan panjang. Proses yang biasanya hanya satu atau dua langkah di situs tutorial lain bisa jadi satu atau dua halaman di sini. Sangat membosankan jika Anda sudah cukup mengenal Photoshop tapi sangat membantu bagi pemula.

9. Adobe Photoshop Help

Manual Photoshop resmi dari Adobe. Bahasannya sangat teknis dan jarang disertai contoh praktis. Lebih
berguna jika Anda ingin mendalami fitur spesifik di Photoshop.


Bagaimana menurut Anda, adakah yang terlewatkan? Jika ya, beritahukan melalui komentar di bawah.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar